Usaha Penyewaan Rumah

Usaha penyewaan rumah merupakan usaha yang bisa anda lakukan terutama di kota mahasiswa. Usaha ini akan sangat menguntungkan anda karena anda hanya perlu menyediakan beberapa rumah untuk anda sewakan kepada mahasiswa ataupun siswa yang sekolah diluar kota mereka.
Untuk memulai bisnis ini agar dapat berjalan dengan baik maka anda harus melakukan beberapa hal sebagai berikut :
Yang pertama : letak perumahan yang akan anda sewakan.
Letak perumahan yang akan anda sewakan harus dekat dengan fakultas ataupun universitas (sekolah) jika anda berniat menyewakannya kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerahnya. Itu akan memberi 


kemungkinan penyewayang lebih tinggi karena tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena mereka bisa tinggal dalam lingkungan universitas tempat dimana mereka kuliah.
Langkah kedua : tingkat kejahatan di lingkungan perumahan
Lingkungan perumahan juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan. Lingkungan yang bagus yaitu lingkungan yang mempunyai tingkat kejahatan yang rendah atau jika ada yang tidak sama sekali ada tingkat kejahatannya. Tidak akan ada orang yang mau tinggal di tempat yang tingkat kejahatannya relatif tinggi, maka anda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut.
Langkah ketiga : faktor bencana alam
Tempat yang bagus untuk anda jadikan sebagai tempat penyewaan rumah yaitu tempat yang juga jauh dari bencana alam. Misalnya jauh dari laut, pengunungan yang akan mengakibatkan longsor ataupun bencana angin.
Langkah terakhir : harga sewa
Tentu saja harga sewa sangat mempengaruhi penyewa yang akan datang atau tinggal di tempat yang anda sewakan. Jika anda mematok harga yang terlalu tinggi maka besar kemungkinan tidak akan ada orang yang akan menyewa tempat anda atau meraka akan memilih tempat yang sedikit lebih murah. Harga sewa merupakan faktor yang juga akan sangat mempengaruhi usaha anda. jadi targetkanlah harga yang sedikit lebih rendah sehingga akan banyak penyewa yang akan datang ketampat anda dan bisa jadi mereka tidak akan pindah ketempat lain.

Ke-empat faktor tersebut sangat berpengaruh dan saling bergantung satu sama lain. Jika anda memberi harga yang murah namun keamanan kurang terjaga maka mereka juga tidak akan memilih tempat anda dan jika letak perumahan jauh dari kampus juga akan memperkecil kemungkinan mereka menyewa di tempat anda. jadi, anda bisa memulai usaha anda dengan tidak melupakan empat hal di atas tersebut.

0 komentar:

Post a Comment