Usaha isi ulang air mineral



Pada saat ini bisnis isi ulang air memang sudah banyak yang melakukannya. Secara kualitas, air yang dihasilkan memang cukup terjaga karena disuplai langsung pendistribusiannya dari mata air tertentu. Dalam bisnis ini, anda tidak perlu mempunyai keahlian khusus namun hal yang harus diperhatikan adalah pembersihan botol galon, pengisian air mineral dan juga penyegelan dengan katup yang telah anda sediakan.
Untuk memulai bisnis ini, anda harus menyiapkan tempat yang bersih dan letaknya strategis di lingkungan anda, sebaiknya berada di tengah-tengah pemukiman atau di komplek perumahan umum. Jika anda tidak mempunyai modal yang cukup besar untuk membuat tempat isi ulang air mineral, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan rumah anda sebagai tempatnya.
Setelah anda mendapatkan tempat yang bagus, maka yang harus anda lakukan adalah menyiapkan mesin isi ulang air mineral tersebut dari agen yang anda pilih. jika anda baru memulai usaha air mineral ini, maka pilihlah tabung air yang seadanya dan tidak terlalu besar sehingga tidak akan mengeluarkan modal yang terlalu besar dan agar air mineral usaha anda lebih terjamin, maka anda dapat menambahkan alat pembersih kuman atau bakteri sehingga pelanggan anda tidak akan merasa sakit perut saat mengkonsumsi air mineral usaha anda.
Namun, dalam usaha ini anda juga akan mendapatkan beberapa hambatan dalam membuat usaha anda lebih maju. Jika anda memilih tempat yang kurang bersih maka usaha anda tidak akan berjalan seperti yang anda inginkan karena pembeli menilai tidak ada kebersihan dari usaha anda. Hal lain yang juga bisa mempengaruhi atau menghambat usaha anda adalah ketidakjujuran anda kepada pelanggan mengenai proses pengolahan bahan baku air hingga air tersebut layak dikonsumsi.

Cara agar usaha anda dapat berjalan dengan mulus, yaitu anda harus lebih terbuka agar pelanggan juga bisa melihat proses air mineral usaha anda. Tempat usaha anda harus selalu terlihat rapi dan bersih dan juga anda harus ramah kepada setiap pelanggan termasuk mengantarkan air bila memang perlu. Hal demikian akan membuat pelanggan merasa nyaman dan senang dengan pelayanan anda dan itu akan berguna untuk usaha anda.

0 komentar:

Post a Comment