Menentukan Target Konsumen dalam Bisnis Kuliner


Konsumen adalah faktor peling utama dalam suatu bisnis karena apapun bisnis apabila tidak ada peminat sama saja dengan bohong. banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam bisnis salah satunya adalah konsumen. namun konsumen sendiri banyak golongannya setiap usaha yang kita jalankan akan berbeda dengan usaha lain karena faktor yang mempengaruhi konsumen itu sangat banyak salah satunya adalah lokasi ataupun tempat di mana usaha tersebut kita jalankan karena beda daerah beda pula watak konsumen.
Usahaapa mencoba menggolongkan  beberapa jenis konsumen pada usaha kuliner.

Konsumen Mahasiswa atau Anak Muda

Anak Muda ataupun Mahasiswa adalah konsumen paling empuk dalam bisnis kuliner selain kehidupan anak muda yang royal mereka juga enggan makan dirumah dan juga rata-rata anakmuda senang makan bersama teman-temannya.dalam hal ini lokasi usaha kulineer yang dijalankan juga perlu di pertimbangkan apabila targetnya anak muda atau mahasiswa sebaiknya lokasi usaha berada di daerah yang ramai kos kosan dan juga area kampus.

Konsumen Anak-anak 

Konsumen yang satu ini juga sangat empuk untuk jenis usaha kuliner yang berada pada pusat keramaian seperti taman bermain, dokter anak, dan juga area pusat perbelanjaan. jenis usaha kuliner yang disukani anak anak adalah jenis makanan yang tidak mengandung sayuran dan juga makanan yang manis seperti es krim dan goreng-gorengan.dan hal yang paling perlu diperhatikan agar menarik dimata anak-anak makanan di bungkus dengan pembungkus yang menarik seperti ada gambar kartun dan pernuh warna. soal harga untuk konsumen jenis ini perlu di pertimbangkan karena rata-rata jajan anak-anak sekarang antara 5 - 20 ribu.

Konsumen Keluarga

Konsumen keluarga rata-rata lebih suka dengan tempat yang nyaman juga luas karena keluarga itu minimal terdiri dari tiga orang. sudah pasti menu yang ditawarkan harus bervariatif karena konsumen jenis ini terdiri dari anak anak hingga kakek-nenek.
Demikianlah segelintir jenis konsumen pada usaha kuliner, mungkin bagi anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner ada baiknya untuk mempelajari karakter dari konsumen yang dibidik dan jenis makanan yang di sediakan dan penentuan lokasi usaha.
semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis Warung Pecel Lele


Ikan lele merupakan salah satu ikan yang tergolong murah dan mudah untuk didapatkan, hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki potensi untuk budidaya ikan lele. Kemudahan dan kemurahan harga yang dimiliki ikan tersebut, menjadi salah satu daya tarik ikan lele di kalangan masyarakat umum. Ikan lele dapat diolah menjadi berbagai menu makanan, namun menu ikan lele yang paling populer adalah menu pecel lele.
Menu masakan pecel lele memang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat. Baik dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas pun banyak yang menyukai menu yang satu ini. Pecel lele merupakan menu yang terdiri dari perpaduan antara ikan lele yang digoreng garing lalu disajikan dengan sambal dan lalapan, biasanya lalapan yang digunakan antara lain timun, kubis, kemangi, serta ada juga yang menambahi kacang panjang sebagai lalapan tambahan. Sambal yang disajikan pun terkadang bervariasi, ada yang menggunakan sambal dengan tambahan mete, sambal bawang, sambal lombok ijo, sambal terasi, serta sambal tomat.
Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat akan menu tersebut, kini warung tenda pecel lele telah menjamur dan tersebar di pinggir – pinggir jalan baik di perkotaan maupun di daerah pinggiran. Selain rasanya yang nikmat, menu pecel lele juga memiliki harga yang relatif murah. Maka tak heran lagi jika menu ini diminati banyak konsumen, serta sering dijadikan pilihan menu makan malam oleh anak – anak kost.
Siapa sangka, jika hanya dengan bisnis rumahan yang dianggap kecil ini pun mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar per harinya. Bagi yang ingin membuka peluang sukses dengan bisnis rumahan, berikut kami berikan analisis ekonomi untuk membuka usaha pecel lele.
Analisa Ekonomi

Modal awal
Bahan baku                                                  Rp 400.000,00
Gerobak Tenda                                               Rp 600.000,00
Peralatan                                                   Rp 500.000,00
Sewa Tempat / bulan                                         Rp 300.000,00
Lain – lain                                                 Rp  25.000,00 +
Jumlah                                                      Rp 1.825.000,00

Biaya Operasional / hari
Pembelian bahan baku                                        Rp 250.000,00
Gas Elpiji                                                  Rp  13.000,00
Lain – lain                                                 Rp  25.000,00+
Jumlah                                                      Rp 288.000,00

Pemasukan
Omset/ hari      : 50 porsi x Rp 7.000,00  =                Rp 350.000,00

Laba bersih / hari                                          Rp 62.000,00

Laba bersih / bulan
Rp 62.000,00 x 30 hari =                                    Rp 1.860.000,00
Bagi Anda yang memiliki rumah dipinggir jalan, Anda dapat membuka usaha tersebut di teras rumah anda. Sehingga bisa meminimalisir biaya sewa tempat dan peralatan yang dibutuhkan. Sukses selalu untuk usaha yang dijalankan !!!!!!!

Peluang Bisnis Warung Tenda Buat Anak Muda


Mungkin anda adalah anak muda dengan jiwa wirausahawan untuk mencari pengalaman atau untuk memenuhi kebutuhan hidup anda bagi anak muda atau mahasiswa dapat melirik peluang usaha warung tenda, saat ini sangat banyak warung tenda terdapat di kota-kota besar dan menjadi usaha favorit bagi anak muda selain keuntungannya yang lumanyan besar usaha ini juga tidak terlalu banyak membutuhkan modal karena sesuai dengan namanya yaitu warung tenda. ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menjalankan usaha warung tenda selain tempat yang ramai perlu juga di pertimbangkan kenyamanan pelanggan salah satunya tempat yang bersih dan nyaman kerap kali usaha ini berada di pinggir jalan yang di bawahnya terdapat got walau tertutup got selalu menimbulkan bau tak sedap,jadi sebelum menjalan kan bisnis ini perlu di lakukan survei tempat.
Target Konsumen
Target konsumen warung tenda bisa mencakup semua usia, baik tua maupun muda bisa menjadi sasaran konsumen warung tenda, dan juga bagi konsumen yang kelaparan di tengah malam.
Info Bisnis
Sebelum menjalankan warung tenda, perkaya diri Anda dengan pengetahuan dan keterampilan, hal ini akan menciptakan inovasi baru yang akan semakin memikat pasar. Kemudian ketahuilah selera pasar. Cari tahu tentang menu-menu makanan yang paling disukai masyarakat setempat.karena warung tenda banyak di jalankan pada malam hari, karena rata-rata para mahasiswa yang menjalankan usaha ini perlu nya neon box agar pelanggan dapat tertarik perhatiannya.
Kelebihan
Harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dari pada di restoran. Rasanya pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di restoran dan buka sampai larut malam.
Kekurangan
Konsumen akan mengalami kebosanan dengan menu yang ditawarkan.
Pemasaran
Selain memberikan nama warung tenda pada spanduk. Pemasaran paling efektif yaitu memberikan menu dengan rasa yang konsisten serta pelayanan yang maksimal. Hal ini akan menciptakan promosi dari mulut ke mulut dari konsumen.
Kunci Sukses
Selalu ciptakan inovasi  agar konsumen tidak bosan. Serta berikan juga nama unik pada setiap menu yang Anda tawarkan agar menimbulkan rasa penasaran untuk mencobanya.
Analisa Bisnis Bisnis Warung Tenda
Modal Awal:
Stok awal barang dagangan    Rp 2.500.000,00
Peralatan:
Gerobak dan tenda            Rp 2.000.000,00
Peralatan makan dan minum    Rp   500.000,00
Meja dan Kursi               Rp   700.000,00
Spanduk reklame              Rp   200.000,00 +
Jumlah                       Rp 3.400.000,00
Jumlah modal awal            Rp 5.900.000,00
Dengan metode garis lurus dan masa manfaat peralatan tersebut adalah 3 tahun.
Beban penyusutan per bulan jika nilai residu Rp 100.000,00 adalah
sebesar (Rp 2.900.000 – Rp 100.000,00)/ (3 tahun x 12 bulan)= Rp 77.778,00 per bulan.
Perhitungan laba/ rugi per bulan
Penjualan per bulan:
Pendapatan rata-rata:
Rp 200.000,00 x 30 hari                  Rp 6.000.000,00
Harga pokok barang per bulan:
Pembelian bahan baku                     Rp 2.500.000,00
Upah:
12 jam kerja x Rp 2.500,00 x 30 hari     Rp   900.000,00 +
Jumlah                                   Rp 3.400.000,00 +
Laba kotor per bulan                     Rp 2.600.000,00

Peluang Bisnis Kuliner Lontong di Rumah


Mungkin anda seorang ibu rumah tangga yang penuh kebosanan di rumah, banyak hal yang dapat di lakukan untuk menghilangkan kebosanan anda salah satunya adalah dengan membuka usaha di rumah. bagi anda yang tinggal di daerah perumahan pada anda dapat melirik peluang usaha di rumah salah satunya adalah dengan berjalan lontong kari.
Target Konsumen
Lontong kari mempunyai konsumen yang tak terbatas usia, hampir semua usia dapat menikmati makanan ini.dan rata-rata pada pagi hari karena banyak konsumen yang tidak sempat menyiapkan sarapan.
Info Bisnis
Anda dapat menyiapkan halaman atau teras Anda yang akan digunakan untuk membuka usaha Anda. Selain itu jangan lupa juga untuk menyiapkan seperti piring, gelas, meja, kursi, plastik pembungkus. Kemudian siapkan bahan baku, cari bahan baku yang berkualitas namun dengan harga yang lebih murah.
Kelebihan
Lontong kari yang cocok dihidangkan kapan saja inilah yang akan menjadi peluang bisnis, Anda dapat menjual lontong kari ini bukan hanya pada pagi hingga menjelang siang namun bisa sampai sore hari.
Kekurangan
Kebosanan konsumen pada menu lontong kari bisa menjadi salah satu kelemahan usaha ini.namun dengan sedikit ada perubahan misal dengan mengganti kerupuk atau pelengkap lontong lainnya.
Pemasaran
Selain membuat tulisan pada papan atau spanduk di depan tempat usaha, memberikan potongan harga atau diskon pada saat awal pembukaan bisa juga menjadi sarana promosi.
Kunci Sukses
Buat lontong kari buatan Anda berbeda dengan lontong kari lainnya, sediakan acar, emping atau sambal yang bisa diambil secara gratis. Berikan juga harga yang bersaing dan terjangkau agar semua kalangan dapat membeli. Dan setelah itu bersiaplah meraup untung dari peluang bisnis kuliner lontong di rumah.

Analisa Usaha Bisnis Kuliner Lontong di Rumah
Modal Awal:
Bahan baku & pembantu            Rp   800.000,00
Peralatan:
Peralatan warung (meja,kursi)    Rp 3.500.000,00
Spanduk dan lain-lain            Rp   200.000,00  +
Jumlah                           Rp 3.700.000,00 +
Jumlah modal awal                Rp 4.600.000,00
Beban penyusutan peralatan tersebut dihitung dengan metode garis lurus.
Jika masa manfaat peralatan adalah 3 tahun dan nilai residu Rp 100.000,00 maka
diperoleh beban penyusutan per bulannya adalah sebesar
(Rp 3.700.000,00 – Rp 100.000,00) / (3 tahun x 12 bulan)
= Rp 100.000,00 perbulan. Investasi ini diasumsikan berada di teras rumah.
Perhitungan laba/ rugi per bulan
Pendapatan (rata-rata) :
20 porsi x Rp 5.000,00 x 30 hari         Rp 3.000.000,00
Pengeluaran (satu bulan) :
Biaya produksi:
Bahan baku dan pembantu                  Rp   800.000,00 -
Laba kotor (satu bulan)                  Rp 2.200.000,00
Biaya operasional lainnya (satu bulan):
Penyusutan aset                          Rp   100.000,00
Transportasi                             Rp   300.000,00
Beban umum lainnya                       Rp   200.000,00 +
Jumlah                                   Rp   600.000,00 -
Laba bersih (satu bulan)                 Rp 1.600.000,00

Lokasi Yang Baik Untuk Usaha Kaki 5


Usahaapa? :
Bisnis apapun yang dijalankan faktor paling mempengaruhi adalah lokasi usaha tersebut, bahkan menjadi faktor utama pada beberapa bisnis misalnya pada bisni kaki 5, sesuai dengan namanya usaha ini memang berada di kaki5 ya itu tempat-tempat ramai dikujungi orang. 

Berikut sedikit ulasan lokasi yang cocok untuk usaha jenis kaki 5;

Dekat Dengan Keramaian

Ciri-ciri keramaian yang dimaksud adalah antara lain banyak di lalui oleh kendaraan dan banyak terdapat aktifitas bisnis seperti pusat perkantoran, adanya fasilitas umum seperti ATM, halte dan lain-lain.

Parkir Mencukupi

Makin hari faktor ini makin penting apalagi di kota-kota besar, kemudahan untuk parkir akan menentukan keputusan pelanggan untuk singgah dan berbelanja pada usaha yang anda jalankan. Berapa luas area parkir yang ideal untuk bisnis anda? sedikitnya muat untuk parkir 5 buah mobil itu sudah sangat mencukupi, area parkir tidak mesti berada di depan atau halaman usaha, di belakang atau samping juga bagus.

Berada Sebelah Kiri Jalan

Berada sebelah kiri jalan dari jalur orang-orang pulang kantor selalu dianggap lebih baik ketimbang sebelah kanan. Pengendara Pulang lebih berpotensi untuk membeli karena di saat berangkat sebahagian besar pengendara terburu-buru.

Jalan Bay Pass Siapkan Papan Nama Yang Memadai

Jalan yang sangat besar seperti jalan bay pass juga bisa di sebut lokasi hoki untuk jenis usaha kaki 5, usaha yang berada di jalan raya papan nama menjadi faktor penunjang karena sering kali usaha yang berada di samping jalan besar tanpa papan nama yang memadai akan tidak terlihat karena selain pengendara lebih cepat dalam mengendarain atau juga karena kurang adanya perhatian dari pengendara. Jarak pandang terhadap usaha anda juga menjadi faktor penting sebaiknya jangan menjalankan usaha kaki 5 apabila jangkauan pangdangnya hasa satu sisi, akan lebih baik jika memiliki beberapa posisi pandangan terhadap usaha anda minimal dua arah.

Siapa yang Lalu Lalang

Jalan yang ramai di lalui ornng sudah pasti menjadi tempat hoki untuk usaha, namun perlu di perhatikan siapa yang lalu lalang tersebut  karena sebelum memulai usaha kita harus mensurvai terlebih dahulu siapa mereka yang lalu lalang dan mereka butuh apa atau apa potensi dari mereka untuk usaha yang akan kita jalankan.

Dikelilingin Permukiman

Berkembangnya kota-kota baru berupa hadirnya permukiman permukiman baru di wilayah satelit, menambah keterbukaannya pilihan lokasi usaha bagi usaha kaki 5. penghuni permukiman baru pada umumnya adalah keluarga muda yang suami dan istrinya berkerja, dan menjadi pembeli yang sangat berpotensi karena pada umumnya mereka kurang suka dengan aktifitas di dapur.

Dekat Dengan Sekolah Favorit

Sekolah favorit bukan hanya menyediakan siswa-siswa dengan daya beli tinggi namun biasanya menjadi pusat  aktifitas sosial dari para pengantar, para sopir dan juga orang tua siswa.

Dekat Dengan Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Ini sebenarnya lokasi klasik untuk sebuah usaha kaki 5, pasar dan pusat perbelanjaan sebenarnya memang sudah tempat yang ramai hanya saja radius kawasan yang dikatakan dekat dengan pasar  makin lama makin luas. karena banyak tempat seperti ini belum di eksplorasi.

Dekat dengan Tempat Ibadah 

Tempat-tempat ibadah di kota-kota besar makin lama makin berkembang menjadi pusat keramaian selain menjadi tempat aktifitas religi, juga terdapat aktifitas solial.

Posisi Usaha 

Selain lokasi yang strategis posisi usaha juga penting dalam menjalankan usaha. meskipun berada di posisi yang sangat ramai jika posisi usaha anda kurang pas, usaha anda akan terancam sepi. misalkan sebuah usaha restoran yang berada di dalam supermarket namun dekat dengan toilet atau terhalang dengan tangga atau lainnya. ini tentu kurang baik untuk usaha anda walau ramai namun lokasi tersebut akan membenamkan usaha anda.

Demikian ulasan lokasi usaha yang baik untuk jenis kaki lima, mungkin masih banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis kaki lima pada intinya harus panda dalam menimbang dan mempelajari.

Memanfaatkan Twitter Untuk Beriklan


Belum lama ini, jejaring sosial Twitter mengusung platform anyarnya berupa ruang bagi para pengiklan di laman trending fopic. Kalau Anda pengguna akun Twitter, Anda tentu akrab dengan peristilahan trending
topic (TT)-sebuah notifi kasi atas topik perbincangan di Twitter yang sedang menjadi tren.
Masih belum tanggal dari ingatan kita, bagaimana laman topik ini sering diwarnai oleh topik-topik berbahasa lndonesia. Misalnya, saat lndonesia dilanda kehebohan oleh kasus video porno artis yang dikenal dengan kata kunci "peterporn" Belum lagi, setiap ada acara lndonesia Idol, acara ini pun selalu menjadi topik trendi di samping percakapan seputar Piala EropaNoh, sejak April lalu, Twitter telah menjual laman topik paling tren ini kepada pengiklan. Tapi, Twitter tidak mengurangi jumlah TT alami yang selama ini berjumlah 10 buah. Agar kelihatan bahwa TT ini adalah iklan, pengelola Twitter menempatkan TT iklan itu di posisi paling bawah, alias urutan ke-11. TT iklan ini ditandai dengan kata"promoted'dan dibingkai dalam sebuah kotak berwana kuning. Perusahaan yang pertama membeli ruang di bar kanan laman Twitter ini adalah Disney Pixar saat mempromosikan film teranyar mereka, Toy Story 3. Film animasi ini menjadi ujian perdana model bisnis anyar tersebut. Memang tak disangkal, dari sekian bagian laman Twitter, TT merupakan bagian yang paling mempunyai nilai jual. 

Para pekicau di Twitter senang berlomba menjadikan topik perbincangannya menjadi TT. Sebab itu, TT merupakan ukuran tingkat popularitas sebuah topik. "seperti yang selalu kami katakan, kami berencana menguji sebuah model periklanan dan promosi yang berbeda. lni menjadi bagian dari usaha mendapatkan keuntungan dari pengguna TT, maupun untuk meningkatkan nilai merek. Sebagai usaha awal, kami melakukan uji coba dengan tanda khusus "promoted'yang berlaku untuk waktu yang belum bisa kami tentukan," kata seorang perwakilan dari Twitter. Model beriklan di Twitter ini mulai dilirik juga oleh perusahaan-perusahaan lain, khususnya di Amerika. Misalnya, Best Buy,Virgin America, Starbucks, dan Bravo. "lde utama model periklanan ini tak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwap erusahaan-perusahaan itu pun bisa berkomunikasi dengan pelanggannya melalui Twitter," imbuh Dick Costolo, Kepala 0perasiona I Twitter. Apa yang dikatakan Dick Costolo bukanlah angin lalu. Apalagi menurut data dari comScore, sejak dirilis tahun 2007, Twitter selalu menunjukkan tren peningkatan pengguna akunnya secara vertikal. Pada Maret lalu, Twitter sudah mempunyai 22,3 juta pengunjung unik- peningkatan sangat fantastis dari setahun silam dengan angka 524 ribu. Jumlah ini sudah termasuk para pekicau yang mengakses Twitter dari ponsel pintar maupun aplikasi berbasis web, seperti TweerDeck maupun Tweetie. Kesadaran pengelola Twitter untuk menjadikan lamannya sebagai media beriklan mungkin bisa dibilang terlambat. Tapi, para pendirinya, sebut saja Evan Williams, .Jack Dorsey, dan Biz Stone, mempunyai alasan lain. Mereka belajar dari strategi Google, yakni membangun servis yang baik kepada sebanyak mungkin penggunanya dan baru kemudian membangun media beriklan. 
Starbucks, misalnya, sudah lama berpromosi melalui Twitter. Mereka juga membuka akun Twitter dengan banyak pengikut. Apa yang ditulis di laman status Twitter Starbucks akan dibaca seluruh pengikutnya. Tapi, pesan inicepat hilang ditelan oleh ribuan topik lain yang saling tumpang tindih. Problem ini pun terjawab dengan modelberiklan di "TT" Sejak lama kami ingin menyampaikan kepada khalayak apa yang sedang terjadi di Starbucks setiap kali mereka mencari kata kunci di internet. Dan TT membuat keinginan kami tadi menjadi kenyataan," tandas Chris Bruzzo, wakil presiden Starbucks untuk urusan merek dan konten di ranah online. TT juga bisa berfungsi untuk meminimalisir dampak komplain pelanggan. Sebuah film, misalnya, mendapat banyak reaksi negatif diTwitter. Perusahaan film itu bisa menggunakan TT untuk mengantar para pekicau pada tautan yang berisi resensi film yang positif. Namun, semua itu tetap kembali pada kualitas produknya. Konsumen semakin cerdas dan tak bisa dibohongi. Bernardo Huberman, seorang direktur di laboratorium Hewlett-Packard tidak yakin kalau TT mampu mengubah opini orang.

AKUN KHUSUS

Selain TT, Twitter juga merilis model beriklan lain, yakni @earlybird. Fasilitas ini merupakan akun yang dikhususkan kepada para pengiklan. Twitter bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk memasang iklannya di akun ini. Para pekicau yang tertarik memperoleh informasi tentang iklan itu tinggal mengklik menjadi pengikutnya. lsinya pun beragam-tak sekadarjualan. Sambutan para pekicau juga luar biasa. Selang beberapa harisaja, pengikut @earlybird sudah mencapai puluhan ribu. Para pekicau bebas memilih topik yang cocok sesuai selera, seperti hiburan, fesyen, teknologi, kecantikan, cerita perjalanan, dan sebagainya. Dalam promosinya, Twitter bermitra dengan Studlo Walt Disney. Setiap pengikutnya bisa memperoleh diskon tiket menonton The Sorcerer's Apprentice. Twitter juga menggandeng perusahaan iklan sekelas Groupon dan Gilt Groupe.

POTENSI DI INDONESIA

Sebenarnya, Twitter cukup potensial bagi perusahaan di lndonesia. Sudah banyak perusahaan yang aktif berkecimpung di dunia kicauan ini untuk menyapa para pelanggan mereka. Apalagi jumlah pengguna Twiter di lndonesia cukup fantastis-terbesar di Asia, disusul Jepang dan lndia. Secara global, jumlah pengguna Twitter lndonesia menduduki peringkat ke-6 dan Amerika Serikat menduduki peringkat pertama. Tapi, untuk laman TT di atas, menurut konsultan pemasaran online, Nukman Lutfie, TT belum cocok untuk di Indonesia, mengingat status TT sekarang masih bersifat global dan belum lokal. Tapi, lndonesia tergolong unik. Belakangan ini, beberapa kali para pengguna Twitter lndonesia berhasil mencetak TT di Twitter. Menurut pendiri Virtual Consulting itu, upaya Twitter membuka fitur untuk iklan cukup cerdas. Meskipun, para pengguna Twitter sempat memprotes keberadaan TT "gadungan" tersebut. "lni masih tahap uji coba dari Twitter. Belum tentu juga ini menjadi tempat efektif untuk beriklan, meski TT menjadi-khusus di desktop-tempat yang sering dilihat pengguna Twitter. Tempatnya memang cukup strategis," ujar dia. Nukman juga melihat banyak pemilik merek di lndonesia sudah sadar dengan jejaring sosial ini. Meski, menurutnya, para pemilik merek kudu lebih kreatif lagi dalam berkomunikasi dengan  pelanggannya di Twitter.