usaha Barang Bekas




Bisnis bahan bekas merupakan bisnis yang yang sangat bagis dan banyak dijalankan di kota-kota besar. Namun di kota-kota kecil, bisnis ini sering dipandang sebelah mata karena di anggap terlalu merepotkan. Dengan menjalankan bisnis ini, peluang usaha anda sangat baik kedepannya karena anda dapat menjual produk anda dengan harga yang relatif lebih murah dari aslinya.
Dalam usaha ini anda harus melakukan beberapa hal agar usaha anda bisa berjalan bahkan bisa maju dengan pesat.

Anda harus pandai memilih barang bekas yang akan anda jadikan usaha anda, tentunya barang bekas yang masih bagus dan masih mudah untuk anda poles atau anda olah sehingga tidak terlalu merepotkan anda.  anda harus membuatnya sebagus dan semenarik mungkin agar konsumen tertarik dengan barang-barang yang anda produksikan lagi.

Dalam usaha ini, anda juga perlu jujur kepada pembeli dimana letak kerusakan atau letak kurang bagus dari barang yang anda jual sehingga tidak membuat mereka kecewa. Barang yang masih bisa anda perbaiki harus anda perbaiki sebagus mingkin agar harga jualnya bisa lebih tinggi yang tentunya akan menguntungkan anda.
Anda juga harus selalu merawat barang yang yang anda jual. Misalnya anda menjual pakaian bekas, maka cuci dan setrikalah barang bekas tersebut sehingga akan selalu terlihat seperti baru dan bisa menarik minat pembeli untuk membeli barang-barang yang anda jual.

Dan yang paling penting dari usaha ini yaitu pelayanan anda. tentu saja pelayanan sangat penting karena pelayanan anda akan membuat mereka dekat dengan anda sehingga mereka akan senang berbelanja di tempat anda. Pelayanan yang kurang bagus akan membuat konsumen tidak akan datang lagi ke tempat anda sehingga akan dapat merugikan anda. Usaha anda tidak akan sepi pelanggan jika anda memberikan pelayanan yang bagus karena mereka senang datang ke tempat anda dengan pelayanan yang memuaskan.

Yang diatas merupakan beberapa langkah agar usaha anda tidak berhenti di tengah jalan. Jika usaha anda berhenti di tengah jalan, maka tentu saja itu akan sangat merugikan anda, bukan hanya saja karena anda kehilangan modal anda namun anda juga kehilangan usaha anda.

0 komentar:

Post a Comment